Saturday, July 7, 2012

It Just About Language


Di dunia ini, terdapat banyak sekali jenis bahasa. Tiap Negara di dunia memiliki bahasa nasionalnya sendiri-sendiri. Bahkan di Indonesia, tempat tinggalku sekarang ini selain bahasa nasional, juga ada bahasa daerah. Well, aku seneng dapat kesempatan buat mempelajari bahasa nasionalku bahasa Indonesia, bahasa daerahku bahasa Jawa, serta 3 macam bahasa asing antara lain Inggris, Jepang, dan Perancis.
Kalo masih ada waktu aku pengen mempelajari bahasa asing lebih dalam. Seandainya Ibuku membolehkan aku masuk ke jurusan bahasa. Kyaaaaa~ seneng deh! Sayang banget Ibuku itu maniak FK. Beliau pengen banget aku masuk Fakultas Kedokteran. Katanya, kalo aku mau belajar bahasa kan bisa kursus. Tapi kalo aku mau jadi dokter, emang ada kursus pendidikan dokter? Emang bisa jadi dokter? Yaudah deh, aku manut aja.
Di sekolahku, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, dan Bahasa Inggris diajarkan dari kelas X s.d. kelas XII. Bahasa Jepang diajarkan di kelas XI. You should know, aku baru aja dinyatakan naik ke kelas XII dan aku bakalan siap-siap buat menerima pelajaran Bahasa Perancis. You should know lagi, Ibuku adalah guru Bahasa Perancis. Jadi selama liburan kenaikan kelas ini aku privat Bahasa Perancis sama Ibuku.
Well, ini dia hasil belajarku. Besok-besok nambah koleksi bahasa dehh~

 
Oke fine, aku geje banget upload-upload gambar aneh gitu. Nggak papa deh daripada galau #eaaa. Semacam teringat kalo aku masih ratu galau.

No comments:

Post a Comment