Wednesday, May 8, 2013

Pacar Kamu Masih Akrab sama Mantannya? (1)


Gimana tuh reaksi kamu saat baca itu judul?
Langsung kepikiran pacar? Atau malah langsung kepikiran mantan?
Siang ini aku iseng-iseng blogwaking. Eh nggak taunya nemu tulisan yang tema-nya sama dengan ini.
Kalo aku sendiri sih, tau pacarku masih akrab sama mantannya itu sedih banget. Cemburu pasti lah. Kenapa sih udah punya pacar kok masih curhat-curhat sama mantan. Emang nggak ada temen lain ya selain dia? Yang pertama kali ingin aku lakukan adalah berkenalan dengan mantan sang kekasih. Ah ribet. Kalian tau maksudku kan?
Alesannya sih supaya aku tau apa yang sebenarnya mereka bicarakan. Atau paling tidak, lewat perkenalan dengan si mantan, kita bisa menyampaikan pesan "Hai, dia sekarang pacarku. Aku nggak akan ngelarang kalian berteman tapi dia jangan diambil lagi ya." Itu versiku. 
Nah tiba-tiba aku pengen tau pendapat orang lain juga. Pertama sih aku buka blog-blog lain yang memuat artikel tentang ini. Banyak juga loh. Nggak nyangka banyak juga yang mengalami masalah seperti ini.
Kesimpulan inilah yang akudapet setelah blogwalking. 



 Sumber: danaprayoga.com

Sumber: Gadis.com
Oh iya, selain itu aku juga buka artikel di blog ini. Di situ Sang blogger sudah melakukan survei pada teman-temannya. Jawabannya macem-macem sih. Yaaa, orang kan punya sifat yang beda-beda. Setelah baca-baca, aku dapet kesimpulan nih. Kesimpulannya sih berdasarkan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang. Jadi intinya, pacar kita boleh kok masih akrab sama mantan. Boleh asal ada batas-batasnya. Dan nggak curi-curi kesempatan. Mereka harus sudah netral kalo ingin berteman dengan si mantan.
Yang paling penting terbuka. Keterbukaan akan menghindarkan kalian dari kesalah pahaman.
Sekali lagi ini versiku :)
Gimana menurut kalian?

9 comments:

  1. mantan pacar..aduh..:D sesuatu banget!

    ReplyDelete
  2. kalau menurut saya sih boleh" aja pacar masih akrab sama mantan, tapi ngeliatnya itu kadang nusuk hati. gak bisa dipungkiri lagi hati berkata lain -_-

    ReplyDelete
  3. menurut saya mah, biarin ajah kalo dalam batasan wajar, jangan sampe kita malah jadi posesif ga boleh ini ga boleh itu, kalo dia sayang sama kamu juga ga bakalan dia duain kamu, kalo dia balikan sam mantan ya berarti kan sudah jelas dia gak sayang sama kamu.. i think enough hehe

    ReplyDelete
  4. wah... cari yg belum punya mantan saja...
    mungkin bisa jadi solusi

    ReplyDelete
  5. hal pertama yang terfikir dalam otak saya ketika membaca postingan ini adalah "gue kan gak punya pacar" -,-
    #nyesek

    jadi kesimpulannya, krna gue blm prnh ngrasain pacaran jadi gue gak tau gmna rasanya kalo pacar deket sama mantan.haha

    ReplyDelete
  6. Boleh berhubungan sama manatan yg pentinada batasannya. Keren.

    berhubung gue orangnya posesif banget, jadi gue agak keberatan kalo berhubungan lagi sama mantan walopun sebatas teman.

    ReplyDelete
  7. Kalo menurut aku sih hubungan sm mantan harus tetap terjaga.

    Kan lucu tuh kalo suatu saat cerita sm anak kita: ituloh bapaknya temen kamu dulunya mantan pcr mama, :D

    ReplyDelete
  8. Yahhh gue sepakat sama gitta hubungan pertemanan harus tetap terjaga dengan baik..
    ingat kita itu tidak bisa melupakan.. jadi bertemanlah #Apasih #comenGaJe #DihapussamaygpunyaBlog huhuhu #pukPuk

    ReplyDelete
  9. Kalau cemburu sih wajar, tapi jangan sampai membuat mereka jadi putus silaturahminya,,yah walaupun mantanan, tetap aja harus berhubungan baik, tapi memang ada batasnya :D

    ReplyDelete