Sunday, January 13, 2013

SCRAPBOOK FOR IRA

Selamat pagi Minguuuu, aku sayang kamu! Muah :*
Akhirnya setelah sekian lama, ide buat ngepost muncul lagi. Entah apa yang terjadi pada otakku. Itu nggak penting. Maksudku, itu penting tapi nggak penting diceritain di sini hahaha
Sesuai judul postingan ini, aku mau bahas hasil karyaku bersama teman-temanku. This is it!








Kalian udah tau kan? Ini namanya scrapbook. Scrapbook ya ini. Inilah scrapbook...
Pertama kali tau tentang scrapbook setelah buka blognya kakak cantik. Klik sini aja. Kakak ini hobinya bikin scrapbook. Abis buka-buka blognya kakak cantik, nggak tau kenapa aku jadi pengen banget bikin scrapbook. Asli pengen banget!
Karena baru mau mulai pertama kali bikin scrapbook, aku ga berani sendirian. Jadilah aku mengajak teman-teman sekelas buat bikin scrapbook. Tapi karena mereka sibuk, jadi cuma Asti sama Tikong yang bisa ikutan. Dan ternyata ada hikmahnya loh, lebih efektif kalo dilakukan bertiga ketimbang ber-duapuluh. Pasti nanti jadinya berisik.

Dengan melakukan pengiritan dan menghindari pembengkakan biaya semaksimal mungkin, jadilah scrapbook seperti yang ada di atas.
Kalo kalian mau buat, cara buatnya gampang. Tinggal tentukan bahan terus gunting lem tempel kan. Tapi untuk hasil bagus atau enggaknya ini tergantung dari kreatifitas kalian. Bahan-bahan yang aku sama temen-temen pake ga terlalu banyak. Mengingat visi dan misi berkaitan dengan masalah finansial *doh

Bahannya :
  • Kertas lipat
  • Kertas kokoru
  • Kertas HVS warna-warni
  • Kertas kado
  • Kertas buffalo
  • Pita
  • Lem
  • Dobel tip (timbul dan nggak timbul)
  • Kardus
  • Foto-foto
  • Kancing baju bermacam bentuk
  • Klip kertas
Alatnya:
  • Gunting (Ada 3 jenis yg dipakai)
  • Alat tulis
  • Penggaris
  • Cutter
Kita buat scrapbook selama 2 hari berturut2 liburan kemarin. Hasilnyaaaa, ummm emm bisa dilihat kan. Dan scrapbook ini kita kasih ke Ira sebagai hadiah ulang tahun yang ke-18. Happy birthday! This is special for you!

Berminat mencoba? Buka blognya kakak cantik aja. Scrapbooknya keren-keren! -Bye-

26 comments:

  1. Aaaaaaaaaa! Kakak! Ini kan rencana aku buat samwan specialkuh :D
    tapi aku gak kepikiran smp sebagus ini!
    Itu sumpah, keren banget, bagus bangeeett :3

    oya, oya, mau kepo: itu kertas lipat, kertas kokoro, sama kertas buffalo, itu kertas apaan sih kak? Baru denger,- terus bukunya itu beli atau buat sendiri? Aku hampir gak pernah liat masa buku kek gitu? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? iya apa? kertas lipat kan yg biasa dibuat origami itu...
      trus kertas bufalo itu yg biasa dijadiin cover tugas sekolah hahaha
      nah kalo kertas kokoru aku jg baru2 ini tau. Itu lho yg foto scrapbook terakhir, ayamnya dibuat dari kertas kokoru. kertasnya bergelombang wkwk

      Delete
    2. kakak itu belinya dimana? *niat banget*

      Delete
    3. belii apanya? di toko alat tulis kan banyak. gramedia dong gramedia pasti ada! kalo kertas kokoru aku belinya di magelang, di rumah nenek :D
      Oh iya itu scrapbooknya dijilid spiral :)

      Delete
  2. wah...so unyu...ini aku juga lagi bikin scrapbook buat pacar loh..heheheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyeee, semoga sukses ya! semoga pacarnya seneng :)

      Delete
  3. baru tau yg namanya scrapbook. dan baru tau bentuk yg kek gitu

    ReplyDelete
  4. huwaduh, kursornya bikin puyeng o_0

    kyaaa scrapbook yang kereeen d^.^b kalo saya pasti ga betah bikinnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWK ya memang begitu. kursornya sengaja dibikin supaya yang pada BW terhipnotis trus pingsan *doh

      Delete
  5. hahaha.. bagus banget scrapbooknya..

    Sayangnya ane belum pernah buatnya... :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makasih. Buat dong, buat pacarnya kek, gebetannya kek ^_^

      Delete
  6. wahh kereeen.... Saya mau dong dibikinin... :p
    suatu saat akan saya coba nih..

    ReplyDelete
  7. waahh mau dong di buatin, jadi inget waktu gw SMA di suruh buat buku berisi puisi, terus gw bentuk-bentuk gitu bukunya... itu scrap book bukan ya?

    ReplyDelete
  8. :D itu kaya di film little think caled love itu ya??

    ReplyDelete
  9. kak,,klo boleh tau itu sampulnya dibikin dari apa ya??
    Makasih,dibalas ya kak :D

    ReplyDelete