Sunday, February 9, 2014

POP UP BOOK!

Haiiii, mungkin ini postingan bisa dianggep telat banget-banget-bangett...
Aku mau posting tentang pop up book buatanku. Ini aku buat khusus untuk pongkiana bala-bala sentausa yang berulang tahun ke-18 bulan agustus tahun kemaren *halahh
Bahan dan alatnya sama kok kayak buat scrapbook. Yang beda cuma tekniknya. Aku ngulang beberapa kali per halamannya. Iya soalnya buat pop up butuh ketelitian. Salah-salah kertasnya kepotong, ngulang lagi deh.


Ini covernya. Jadi kertasnya pake kertas karton tebel sama dibungkus kertas spektra warna merah. Jadi aku buatnya kayak buku biasa, nggak perlu jilid atau pakai pita. Kali ini aku sudah lebih canggih wkwkwk.
Ini halaman pertamanya, ada yang lebih keren dari ini, berhubung aku masih pemula jadi yaa ini hasilnya.

 Ini gambar kalo dilihat dari samping





Aku nggak bisa cerita banyak. Masih abal-abal juga. Yang jelas kreativitas & kesabaran tetep paling penting. Kalo bagian paling sulitnya dari pop up book ini ngepasin biar kalo dilipat gambarnya nggak keluar-keluar, sama pas potong-potong kertasnya tuh yang kudu sabar. 
Semoga bisa jadi referensi, selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment