Monday, June 2, 2014

JALAN-JALAN JOGJA

Hap! hap! hap! blog ini berdebu sekali. Tragis yaa, dari pada kosong seperti hati ini mendingan aku isi postingan tentang liburan kemarin. Liburan?? Iya liburan yang bolong-bolong itu loh. Oooh...
Jadi gini, bulan Mei kemarin emang jadi bulan favorit banyak orang. Abisnya banyak warna merahnya sih. Tapi sayang warna merahnya nanggung di tengah-tengah minggu gitu. Pasti jatuhnya hari kamis, sementara aku hari jum'atnya ada praktikum. Oke, buat yang kuliahnya ada praktikumnya pasti tau "how important lab work is". Praktikum adalah kegiatan kuliah yang nyaris haram ditinggalkan sama mahasiswa. 
Nah untungnya akhir bulan Mei kemarin ada tanggal merah di hari selasa. Tanggal merah itu bener-bener hawa surga bagiku huahahaha lebay. Soalnya, ngomong-ngomong-by-to-the-way- hari seninnya aku ga ada jadwal kuliah. Jadi dapat diambil kesimpulan aku bisa libur dari sabtu sampe selasa.
Karena kesempatan emas ini engga dateng setiap hari, aku memanfaatkannya untuk liburan, ke-jogja. Kebetulan hari sabtunya ada seminar nasional gitu, jadi dengan dalih -Ma,-aku-mau-ikut-seminar-di-jogja-boleh-kan?- mamaku tercinta tralala trilili akhirnya mengijinkanku buat pergi ke jogja.
Sebenernya nggak cuma karena tanggal merah, ada seminar, dan pengen main itu aja sih. Hari jumatnya, tanggal 23 Mei 2014 kemarin sahabatku yang paling konyol jelmaan dedemit (Muya) lagi ulang tahun yang ke 19. Karena kebetulan-kebetulan yang banyak itu aku merasa minggu itu aku ditakdirkan buat liburan ke jogja hahahaha. 
Dengan semangat '45 aku bawa kue tart mini dari Semarang kota perantauan tercinta sampe ke jogja tempat perantauan si Muya. Dan waktu sampe kos Muyaaaaaaaa...








Inilah percakapan yang terjadi :
Me : "Muy, ada kompor kan? Mau nyalain lilin."
Muya : "Ada di dapur."
Me : "Emmm, ga berani. Kamu aja ya yang nyalain lilin."
*Muya nyalain lilin*
Me : "Surpriseeeeee!!! Selamat ulang tahun Muyaaa. Semoga panjang umur blablabla!@#$%^^&*("
*Muya terharu*
Ini sosweet kan? Ini bener-bener surprise paling sosweet yang pernah ada wkwkwk. Nggak deng, ini surprise paling aneh. Tapi yaa, itulah kita. Pertemanan kita memang aneh. aneh. aneh. aneh... *suara menggema*
Cerita tentang surprise ultahnya muya udahan aja deh. Besoknya, aku sama temenku yang lain berangkat ke tempat seminar nasional. Kita naik bis trans jogja dooong, first time nihh. Oh iya, tempatnya depan malioboro persis lho. Ini bener-bener godaan. Mau jalan-jalan tapi udah terlanjur bayar seminar, yaudah lah kita ikut seminar. Ternyata seminarnya seru lho, aku kenalan sama orang baru yang ternyata udah berpengalaman di bidang yang baru aku pelajari sekarang. Jadi terharu, besok aku harus jadi orang sukses kayak mereka-mereka. aamiiin.
Habis seminar, foto dulu dongg... wkwkwk



Aku ngga bakalan lupa abis seminar kemaren aku sebenernya disuruh balik kos sama muya. Katanya mandi dulu biar cantik. Tapi jarak kos muya ke tempat ini jauh, jadi aku males bolak balik. Alhasil aku sama elvin sama muya ribut-ribut sendiri deh. Oh iya, si Elvin ini juga sahabat paling konyol jelmaan dedemit lainnya. Dia ikut-ikutan ke jogja waktu tau aku ke jogja, dasar ikut-ikutan :p

Lama-lama satu per satu temen SMA dateng. You know apa yang terjadi, kita kayak rombongan ibu-ibu pengajian abis ziarah mau ngegahool. Solnya cowoknya cuma si Azzam. Aku jadi ngerasa bersalah soalnya yang ngajak dia kan aku huhuhu. Sebenernya kita cuma ke alun-alun kidul aja sih. Kita asyik main tutup-tutupan mata sambil jalan berharap bisa ngelewatin dua pohon beringin tepat di tengahnya dan berharap jodoh akan segera datang wkwkwk. Setelah capek baru deh kita makan....



Udah sih cuma gitu aja. Tapi kenapa rasanya spesial banget ya. Mungkin karena bisa ketemu banyak temen. Besok paginya aku udah balik lagi ke kampung alias kudus tercinta. Sebelum itu aku foto-foto dulu dong sama muya sama elvin...




See you bye mwah, kapan-kapan main ke mana lagi yaaaaa... *mikir keras*

No comments:

Post a Comment