Friday, June 17, 2011

I LOVE INDONESIA (PART 2)

Seminggu kemudian, entah siapa yang memulai dan entah apa penyebabnya, terjadi keributan antara Aline dan Elina. Elina masih tetap kasar seperti dulu. Tetapi kali ini dia sudah menunjukkan bahwa ada peningkatan di dalam dirinya. Biasanya, dalam seminggu, di bisa berbuat onar lebih dari lima kali. Tetapi kali ini berbeda, dalam seminggu dia baru berbuat onar sekali saja.
            ” Okay Miss known all. I don’t know why you always make up story. Aku bahkan merasa tidak punya dosa ataupun salah padamu. Why ?” Tanya Elina dengan nada tinggi.
            “ Gue nggak suka loe ngegantiin posisi gue sebagai orang terpopuler di sekolah ini. Dan loe, loe nggak usah ngomong pake bahasa bule loe itu deh. Semua orang juga tau, kalo loe dari Singapura.” Jawab Aline juga dengan nada tinggi.
            “ Listen to me, Aline. Tanya sama semua siswa di sekolah ini. Apa mereka merasa bahwa Elina Woods adalah trendsenter populer di sekolah ini yang telah menggantikan posisi Aline Septiana?”
            ” Maksud loe ?”
            ” Maksudku, aku tidak merasa telah menggantikan kepopuleran kamu di sekolah ini. Dan menurutku, teman-temanmu juga merasa begitu. Sudahlah, jangan membuat emosiku semakin meledak-ledak.”
            ”Bullshit loe !!”
            ” Apa ?? Jaga ya bicaramu !” bentak Elina sambil mendaratkan tangannya di pipi kanan Aline.
            Emosi Elina kini semakin meledak-ledak. Bahkan Elina juga telah berhasil mendaratkan tangannya di pipi kanan Aline sampai-sampai Aline jatuh di depan semua siswa. Melihat keramaian di lorong sekolah, guru-guru datang menghampiri keramaian tersebut. Para guru yang mengetahui hal tersebut langsung menyuruh semuanya bubar kecuali Aline dan Elina. Aline dan Elina mendapat bimbingan konseling dari guru BK, dan masing-masing mendapat hukuman membuat artikel tentang ilmu sosial sebanyak 10 artikel.
Disaat Aline dan Elina sedang mengerjakan tugasnya di perpustakaan, Bella dan Gandhi sedang mengobrol di ruang kelas X-3. Gadhi secara terang-terangan mengaku pada Bella kalau ia menyukai Elina. Gandhi bahkan meminta Bella agar mau menjadi mak comblang untuk dirinya dan Elina. Karena Bella memang teman yang baik, ia pun berjanji akan berusaha membantu Gandhi semampunya.
”Bel, temen baru loe yang namanya Elina itu baik nggak sih?” tanya Gandhi penasaran.
”Emm, Elina?” Bella bertanya balik. Gandhi pun menjawabnya dengan mengangguk pelan. ”Baik sih. Cuman dia kadang gampang banget naik darah. Gue juga bingung. Sebentar-sebentar baiiik banget, tapi sebentar-sebentar juga galaknya minta ampyun.” lanjutnya.
”Loe mau nggak bantuin gue ?” tanya Gandhi.
”Bantuin.... tunggu !! biar gue tebak. Loe mau gue jadi mak comblang loe sama dia kan ?” kata Bella.
”Hehe, udah ketebak ya..” jawab Gandhi malu-malu.
”Yaudah, gue bantuin deh. Sekarang gue mau ke perpus nyusulin dia. Loe mau ikut nggak?”ajak Bella.
”Nggak usah deh. Jangan lupa yaa bantuin gue.”
”Iya iya.”
Sekarang Elina telah menyelesaikan hukumannya membuat 10 artikel ilmu sosial. Karena telalu semangat mengumpulkan tugas tersebut, Elina pun berlari menuju ke Ruang BK. Di tengah jalan ia melihat Bella yang sedang menuju ke perpustakaan. Pandangannya kini terfokus pada sosok Bella seorang. Ia berusaha memanggil-manggil Bella agar Bella tau dia sudah tidak ada di dalam perpustakaan lagi. Karena Elina hanya terfokus pada sosok Bella, ia jadi tidak memperhatikan jalan yang ia lalui. Tiba-tiba, BRAKK !!
”Aww... I’m so sorry boy. Aku tak sengaja buat melukai kamu.” kata Elina dengan wajah panik.
”Hahaha, loe nggak ambil kursus bahasa Indonesia ya? Bahasa loe ancur banget tau.” Jawab laki-laki itu. Laki-laki itu terkekeh mendengar ucapan Elina. Laki-laki itu adalah Galih, siswa kelas X-3.
”Kursus? Indonesian? OMG. I don’t like it.”
”Suka nggak suka loe kan harus bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.”
”Kan ada waktu. Aku bisa belajar sendiri.” Jawab Elina. Lagi-lagi Galih terkekeh mendengar ucapan Elina.
”Yaudah deh. Terserah loe. Kalo loe butuh bantuan tinggal ngomong aja ke gue.”
”Really?”
”Tampang gue keliatan mirip penipu ya?”
” Eng-gak kok. Thanks ...” Jawab Elina sambil mengernyitkan dahi.
”Galih, nama gue Galih. Dan loe pasti Elina.”
”Yeah. Sudah dulu ya. Ini mau ngumpulin tugas.”
”Okee”
Setibanya di kelas, Bella langsung menghampiri Elina dan bertanya banyak hal pada Elina.
”Hey El. Gimana hukumanmu tadi? Aline masih marah padamu?” tanya Bella basa-basi.
”Ahh... Please, don’t ask me anything bout her.” jawab Elina.
”Ohh, OK. Ngomong-ngomong kamu udah punya pacar nggak sih?” Bella mulai masuk ke inti pembicaraan.
”Pacar?” Elina mengernyitkan dahi. ”Same with boyfriend?” lanjutnya.
”Ya, tepat sekali !! Anda berhak mendapat nilai 100.” canda Bella.
”Hahaha, you’re funny Bella. Eng-gak, aku tidak punya. Memang kenapa?” Jawab Elina. Ia terperangkap oleh joke Bella.
”Emm, ada cowok kelas X-3 yang nasir kamu. Inisialnya G.”
”Oh ya? Kok tau?”
”Dia sendiri yang ngomong. Kamu mau nggak kenalan sama dia? Atau kamu udah kenal?”
”Sepertinya aku sudah mengenalnya.”
”Wow, beruntung banget dia. Terus respon kamu gimana?”
”I dunno. Let it flow aja.”
 Elina sangat senang mendengar kabar dari Bella tadi. Ia pikir yang dimaksud Bella adalah Galih karena Galih memang berasal dari kelas X-3 dan yang paling membuat Elina yakin adalah inisialnya G. Ia tak tau bahwa yang dimaksud Bella ialah Gandhi dari kelas X-3. Sekilas terdengar sama, namun tak serupa. Rupanya, pertemuan singkat tadi pagi telah membuat Elina jatuh hati pada cowok tampan berbadan ideal ini.
Sorenya, saat Elina sedang bersantai di halaman belakang rumahnya tiba-tiba ponsel Elina berbunyi, pesan dari Bella.
Mr. G is waiting for you.
Temui dia di taman belakang sekolah, goodluck hunny.
Setelah membaca pesan dari Bella, Elina bergegas pergi menuju taman belakang sekolah. Di tengah jalan, Elina bertemu dengan Aline dan teman-temannya satu geng yang sedang kebut-kebutan. Ternyata bukan hanya Elina yang melihat Aline, tapi Aline juga menyadari akan keberadaan Elina. Aline segera melajukan motornya mendekati mobil Elina. Namun malangnya, saat berusaha mendekati Elina, tiba-tiba dari arah lain muncul kendaraan dan terjadilah kecelakaan itu.
Tanpa diperintahkan oleh siapapun Elina menghentikan laju mobilnya dan memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Segera ia menyuruh orang untuk membawa Aline masuk ke dalam mobilnya.
Sekarang Elina telah sampai di RS. Elisabet, Aline juga telah mendapatkan perawatan di ruang UGD. Elina menunggu Aline di luar ruang UGD. Saat menunggu Aline, tiba-tiba ia teringat akan janjinya bersama Mr. G. Ia pun bergegas menuju mobilnya untuk megambil ponselnya dan mengabarkan pada Bella kalau dia tidak bisa datang.
Di tengah jalan, tak sengaja ia bertemu Galih. Ia heran, bukankah Galih sedang menunggunya di taman? Kenapa ia bisa ada di sini? Sederet pertanyaan muncul di benaknya. Karena ia mengira sudah bertemu Mr. G., ia pun memutuskan untuk tidak megabari Bella dan berlari mendekati Galih.
”Hey, Galih.” sapa Elina.
”Oh, hey juga. Loe ngapain di sini?” tanya Galih.
”Emm, itu aku baru selesai tolongin Aline. Dia kecelakaan.”
”Oh, kok bisa? Maksud gue bukannya kalian musuhan?”
”Meskipun dia musuhku, aku eng-gak akan tega meninggalkannya saat kondisinya sedang berlumuran darah.”
”Uhmm, kamu baik juga ya.”
”Yea, dari dulu.”
Sekarang Elina telah pulang kembali ke rumahnya. Ia sangat lelah. Berjam-jam ia menunggu  Aline sampai keluarganya datang. Dan sekarang waktu telah menunjukan tepat pukul 22.00 malam. Waktu yang tepat untuk memejamkan mata dan beristirahat setelah seharian beraktifitas.
***
”Gimana dhi? Sukses kan?” tanya Bella penasaran.
”Sukses dari Hongkong. Dia aja nggak dateng.” jawab Gandhi. Terlihat sekali raut putus asa di wajahnya.
”Kok bisa?”
”Mana gue tau. Yang jelas dia nggak dateng.”
Saat Bella dan Gandhi sedang asyik mengobrol, tiba-tiba Elina datang dan ikut bergabung dengan mereka berdua.
”Hey, sedang apa kamu?” tanya Elina.
”Oh, kita lagi ngobrol nih. Oh iya, kenalin ini Gandhi anak X-3.” jawab Bella. Gandhi hanya tersenyum tipis pada Elina. Elina tercekat mendengar ucapan Bella. Ia tak bisa berkata apa-apa. Yang terlihat kini hanya wajahnya yang makin pucat.
”El, kamu nggak kenapa-kenapa kan?” tanya Bella. Namun tetap tak ada respon dari Elina. Pandangan Elina kini benar-benar kosong.
Tak lama kemudian Elina berlari keluar kelas. Elina berlari sekuat tenaga menuju ke perpustakaan, tempat favoritnya. Elina berlari sampai nafasnya tak berirama lagi dan jantungnya pun berdegub dengan kencang. Tanpa disadari matanya tertuju pada Galih yang sekarang hanya berjarak kurang dari dua meter darinya. Meskipun begitu, Elina masih tetap melangkahkan kakinya sampai hilang jarak di antara ia dan Galih.
Kini Elina telah ada pada pelukan Galih. Pelukan ini terasa hangat sekali di hati Elina. Andai saja Mr. G adalah Galih, bukan Gandhi, batin Elina dalam hati. Ternyata Elina telah mengetahui bahwa Mr. G yang sebenarnya ialah Gandhi, bukan Galih yang sekarang memeluknya erat. Rasa penyesalan dan kecewa bercampur di dalam benaknya. Galih yang sejak tadi meperhatikan Elina pun merasa bingung, apa yang sedang terjadi pada gadis yang tengah berada di pelukannya saat ini. Masalahnya wajah Elina terlihat sangat pucat dan pandangannya pun kosong. Ia pun membawa Elina ke ruang UKS dan menenangkannya.
Setibanya di ruang UKS, Galih segera membaringkan Elina ke tempat tidur. Ia menuangkan minuman ke dalam gelas yang ada di meja UKS dan memberikannya kepada Elina. Setelah keadaan Elina berangsur membaik, Galih pun mencoba memulai pembicaraan.
”Loe kenapa?” tanya Galih. Namun tak ada respon dari Elina. ”Kalo loe sakit, mending gue anter loe pulang aja.” Galih melanjutkan kata-katanya.
”Do you love me?” tanya Elina. Pertanyaan Elina seketika membuat Galih tak bisa berkata apa-apa. Elina pun mengulang lagi pertanyaannya. ”I’m sure you can hear my voice. Please answer my question.” kata Elina.
”Shhh” Galih mendesah. ”Gue nggak tau. Yang jelas gue nyaman banget kalo deket sama loe. Kayanya gue... suka sama loe.” ucapnya. Ucapan Galih baru saja telah melukiskan senyum kecil di bibir Elina. Baru saja Elina ingin menjawab ucapan Galih, namun Bella dan Gandhi datang dan masuk ke ruang UKS.
”Kamu nggak papa kan El ?” tanya Bella. Rupanya ia sangat khawatir dengan keadaan Elina.
”Bel, tolong kamu cerita ke aku siapa Mr G sesungguhnya.” pinta Elina. Bella pun segera melirik Gandhi yang sedang berdiri di sampingnya. Gandhi mengangguk mengijinkan Bella bercerita panjang lebar.
”Gandhi El. Dia yang naksir kamu. Kenapa? Bukannya kamu udah tau.” jawab Bella.
”I’m sorry. Aku kira Mr. G. itu...” ucap Elina sambil melirik Galih. ”Galih Bel. Maaf aku eng-gak tau. ”
 ”Aku sebenernya udah curiga El. Ternyata benar.” Ucap Gandhi. Ia terlihat sangat kecewa.
”Maaf banget. Trust me, aku benar-benar eng-gak tau.” jawab Elina.
”Iya, bukan masalah bagiku. Kamu memang lebih pantas bersama Galih.” Ucap Gandhi.
”Oh, harusnya gue yang minta maaf sama kalian. Gara-gara ada gue, Pedekate loe jadi kacau.” tambah Galih. Gandhi pun tersenyum kecil mendengar ucapan Galih. Senyum itu benar-benar senyum yang dipaksakan.
”Loe bener-bener suka sama Elina kan?” tanya Gandhi. Galih menjawabnya dengan anggukan pelan. ”Yaudah, sana gih tembak dia.” tambah Gandhi.
”Loe ikhlas?” tanya Galih sambil menyipitkan matanya.
”Iya Ikhlas.” Jawab Gandhi.
”Boleh gue peluk Loe El?” Tanya Galih. Namun tak ada respon dari Elina. Yang terlihat hanyalah rona merah di wajah Elina yang menandakan bahwa ia sedang tersipu malu. Tanpa menunggu jawaban Elina, Galih pun langsung memeluk Elina. Mereka Jadian !!
”Aku boleh ngomong eng-gak?” tanya Elina. Galih, Gandhi, dan Bella pun mengangguk pelan. ”I think  I LOVE INDONESIA !!” tambah Elina. Semua syok mendengar ucapan Elina. Betapa tidak, sejak pertama masuk Di SMA 13 Jakarta ia selalu berkata bahwa ia membenci orang-orang Indonesia. Tapi sekarang, ia malah mengatakan yang sebaliknya. Ia mengakui bahwa ia tidak bisa hidup tanpa orang-orang Indonesia. Apalagi sekarang ia tak mempunyai musuh. Aline yang merupakan musuh terbesarnya telah meminta maaf atas apa yang ia lakukan pada Elina. Aline merasa Elina adalah dewi penolongnya. Kalau saat itu tidak ada Elina, entah bagaimana hidup Aline sekarang. Sekarang, hidup Elina benar-benar sempurna. Sempurna ! Sempurna !! Sempurna !!!

THE END

No comments:

Post a Comment